Rabu, 27 Mei 2009

Lupakan Chrome 1.0, Beralihlah pada Chrome 2.0


Masih ingat browser besutan Google yang bernama Google Chrome? Saat ini Google telah mengupgrade Google Chrome ke versi 2.0 hanya berselang 8 bulan dari versi 1.0 nya diluncurkan. Google Chrome 2.0 juga merupakan versi stable dan sudah bukan lagi versi beta seperti pada Google Chrome versi 1.0.

Terdapat beberapa penambahan fitur pada versi 2.0 ini diantaranya adalah penambahan kemampuan pada fitur New Tab Page yang merupankan fitur yang paling banyak di request oleh pengguna Google Chrome 1.0 dimana ditambahkan kemampuan untuk membuang thumbnails yang muncul pada fitur New Tab Page. Penambahan lainnya adalah kemampuan Full Screen Mode, sekarang kamu dapat menyembunyikan title bar dan menikmati full screen window hanya dengan menekan tombol F11 atau menklik tool pada tool bar.


Pada Google Chrome 2.0 ini menggunakan teknik pencarian The Mountain View-based yang lebih stabil dari versi 1.0-nya. Setelah meluncurkan Google Chrome 1.0, Google telah berhasil memperbaiki lebih dari 300 bug yang ada dalam browser tersebut. Selain itu versi 2.0 ini juga sudah mengalami kenaikan dari segi kecepatannya dan ini adalah berita baik untuk kamu yang sudah menggunakan browser ini. Darin Fisher salah satu team dari Google Chrome mengatakan bahwa versi 2.0 ini 30% lebih cepat bagi web dengan Javascript yang berat, bahkan saat kamu sedang membuka banyak tab sekalipun Fisher menjamin Javascript pada tiap web akan tetap berjalan.

4 komentar:

  1. Hahhh. PR dah buat para web dev klo sampe ini chrome menarik minat para pengguna internet

    BalasHapus
  2. Kaya nya c bakalan sukse lent...
    Gila juga Google klo ni sampe sukses...
    Internet dah kaya punya Google...
    hehehe...

    BalasHapus
  3. perbandingannya dengan browser yang lain apa?dari kecepatannya misalnya

    BalasHapus
  4. @V3 Yupz...Biasanya perbandingannya dari kecepatannya dalam membuka sebuah web.. Tapi fitur juga ga kalah penting.. Gimana caranya biar browser se-user friendly mungkin..

    BalasHapus