Rabu, 10 Juni 2009

Review : Bose


Preview

Pernah mendengar merk Bose? Bose adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang audio. Produknya sangat banyak, mulai dari speaker komputer, headphone, sampai home theater. Pada edisi kali ini, FILE mendapat kesempatan untuk mereview salah satu headphone Bose QuietComfort 3.

Bose QuietComfort 3 bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya, seri QuietComfort 2. Bobotnya sangat ringan dan nyaman digunakan. Earcups dapat kamu tekuk hingga 900 untuk memudahkan penyimpanan ke dalam tempat headphone yang bisa kamu bawa kemana saja.

Dengan designnya yang kecil, orang pasti tidak akan menyangka kalau headphone ini memiliki fitur noise cancelling. Fitur noise canceling pada QuietComfort 3 dapat diaktifkan dan di non-aktifkan sesuai keinginan. Switch untuk mengatur noise canceling ini terletak pada earcups di sebelah kanan. Fitur ini menggunakan tenaga baterai. Baterai tersebut tahan hingga 25 jam dan dapat di charge ulang.


On Test

Tes dilakukan dengan menggunakan laptop, handphone dan MP3 player. Suara yang dihasilkan dari ketiga media tersebut sangat bagus. Suara treble dan bass terdengar dengan jelas. Dalam memainkan music yang mempunyai kekuatan pada bass, headphone ini dapat dengan baik mengeluarkan bass-nya. Bass yang dihasilkan dari headphone ini berbeda dengan headphone yang lain, bass yang dihasilkan terasa lebih soft tapi tetap ada tekanannya. Berbeda dengan headphone lain yang kadang kala menghasilkan bass yang kurang begitu terasa, produk Bose ini mampu menghasilkan suara bass yang baik.

Salah satu fitur dari headpone ini adalah noise canceling yang berfungsi untuk menghambat suara dari luar headphone. Dengan fitur ini kamu dapat mendengarkan music dari headphone tanpa bumbu suara bising dari luar headphone. Untuk mengaktifkannya terdapat tombol slide pada sisi headphone dimana ketika noise canceling dimatikan, suara dari luar masih terdengar. Tetapi ketika noise canceling diaktifkan, suara dari luar tidak terdengar lagi.

Secara keseluruhan headphone ini patut diacungi 2 jempol. Kualitas suara yang dihasilkan termasuk bass dan treble-nya sangat baik. Kejernihan suara yang dihasilkan juga sangat clear ditambah fitur noise canceling dari headphone ini yang pastinya akan membuat kamu semakin terlena oleh alunan music yang dihasilkan. Sayangnya harga dari headphone keren ini cukup tinggi, tapi menurut FILE harga terebut terbayar saat kamu dapat menikmati alunan mui yang dihasilkan.

Test System : Notebook Toshiba M300, Handphone Sony Ericsson W950i, Apple iPod Nano.

Harga : $480
Bose Mal Taman Anggrek
Reviewer : Reza Renika dan Rio Kurniawan (FILE-Magazine)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar