Senin, 08 Juni 2009

Review : Sonic Gear Morro 521


Preview

Buat kamu yang lagi cari-cari speaker yang bagus namun harganya masih terjangkau, kamu harus baca hardware review kali ini. FILE kedatangan satu buah speaker dari Sonic Gear dengan tipe Morro 521. Dengan mengusung konfigurasi 2.1, Sonic Gear Morro 2.1 ini mampu mengeluarkan kekuatan hingga 20 watt RMS yang cukup powerful untuk ukuran speaker sejenisnya. Dengan desain satellite yang minimalis dan desain subwoofer yang sederhana dapat memperindah ruangan atau meja kerja kamu. Untuk mode pengaturan atau controller terdapat di satellite dan tersedia pula pengaturan untuk bass yang terletak di bagian subwoofer.

On Test


Kali ini FILE mencoba speaker ini dengan beberapa media player dan komputer. Media player yang FILE gunakan antara lain MP4 Player (tipeny tulis aja) dan Handphone Sony Ericsson W950, sedangkan komputer dibagi menjadi 2 jenis yaitu dengan komputer yang menggunakan sound card on board tipe Realtek AC'97 ver. A3.82 dan komputer yang diberi sound card tambahan Creative X-Fi Xtreme Audio. hasilnya untuk memainkan musik-musik yang beraliran hip hop atau RnB, speaker ini mampu menghasilkan suara yang baik. Seperti biasanya keunggulan dari speaker-speaker Sonic Gear adalah kualitas suara bass nya yang padat dan bulat, namun agak kurang di segi treble. Treble yang dihasilkan agak kurang cocok dengan jenis-jenis musik yang slow atau bertempo lambat. Suara bass yang dominan membuat treble dari speaker ini agak tertutup.

FILE Masih penasaran dan ingin mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh speaker ini. Maka kali ini FILE mencoba pada komputer yang telah diberi sound card Creative X-Fi Xtreme Audio dan menggunakan media player foobar dengan output ASIO. Hasilnya sangat diluar dugaan, treble yang tadinya kalah oleh bass sekarang bisa dibilang balance. Kualitas suara yang dihasilkan juga lebih detail dan bass sudah tidak terlalu dominan lagi. Bisa dibilang kualitas suaranya lebih ballance dibandingkan jika tidak menggunakan sound card tambahan. Nah, Speaker ini cocok banget buat kamu-kamu yang ingin merasakan sensai bass yang padat dan bulat. Kalo kamu lagi nyari speaker yang punya harga ga gtu tinggi dan dengan kualitas yang ok, speaker ini bisa jadi pilihannya.

Speaker Spesification : Total Power Output: 32 Watts RMS, 3-Way Audio System, Bass and Volume Control, Front-firing Bass Reflex Port, S/N Ratio: > 60dB, High-excursion 5.25” bass driver, Full range 2.5” driver + 1” Tweeter, Control : Power / Master Volume

Test System : Sony Ericsson W950i, MP4 Player, PC with Sound Card Realtek AC'97 ver. A3.82 dan PC with Sound Card Creative X-Fi Extreem Audio.

Rio Kurniawan (FILE Magazine)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar